Riccardo Calafiori Absen Lawan Bayer Leverkusen

Bola Rakyat – Rekrutan baru Arsenal Riccardo Calafiori absen dalam pertandingan uji coba melawan Bayer Leverkusen. Manajer Mikel Arteta menjelaskan alasannya.

Arsenal menghadapi klub Jerman Bayer Leverkusen pada laga uji coba pramusim di Emirates Stadium, Kamis (8/8/2024) dini hari WIB. Hasilnya, The Gunners menang telak dengan skor 4-1.

Read More

Arsenal memimpin tiga gol di babak pertama melalui Oleksandr Zinchenko, Leandro Trossard, serta Gabriel Jesus. Di babak kedua, Kai Havertz menambah keunggulan mereka, sedangkan Leverkusen membalas lewat gol Adam Hlozek.

Calafiori terlihat hadir saat Arsenal mengalahkan juara Jerman tersebut. Namun, bek timnas Italia tersebut tidak ada di bangku cadangan The Gunners.

Riccardo Calafiori Absen

Setelah pertandingan, Arteta menjelaskan alasannya tidak memasukkan Calafiori ke daftar susunan pemain Arsenal saat melawan Leverkusen.

“Begitu banyak hal yang terjadi padanya dalam satu minggu,” kata Arteta di situs resmi klub.

“Dia datang ke lingkungan baru, metodologi yang sama sekali berbeda, latihan yang berbeda, dan kami yang mengaturnya. Kami ingin melakukannya perlahan-lahan dan dengan cara sebaik mungkin.

“Semoga dia bisa bermain beberapa menit pada hari Minggu.”

Kondisi Timber

Selain Calafiori, Jurrien Timber juga absen dalam pertandingan melawan Bayer Leverkusen. Arteta menjelaskan kondisi bek asal Belanda tersebut.

“Jurrien mengalami sedikit rasa tidak nyaman di kakinya dalam beberapa hari terakhir dan tentu saja setelah sekian lama ia absen, kami tidak ingin mengambil risiko apa pun dengannya,” jelasnya.

Related posts

Leave a Reply