Marteen Paes Gabung Timnas Indonesia, Momen Tepis Tendangan Lionel Messi Kembali Viral!

Marteen Paes Gabung Timnas Indonesia, Momen Tepis Tendangan Lionel Messi Kembali Viral!

JAKARTA – Kiper naturalisasi Maarten Paes sekarang ini siap menguatkan Timnas Indonesia setelahnya menjalani banding di dalam pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS). Momen bersejarah ini semakin sibuk diperbincangkan dalam media sosial melibatkan video aksinya mengecam tendangan Lionel Messi viral.

Maarten Paes telah terjadi diambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) pada April lalu, tetapi proses perpindahan federasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI belum tuntas dikarenakan dianggap pernah membela Timnas Belanda U-21. Saat itu, PSSI pun bergerak dengan melakukan banding.

Read More

Setelah pengesahannya sebagai WNI, video Paes mengkritik tendangan Messi kembali mencuri perhatian publik. Aksi heroik itu terjadi ketika Paes membela FC Dallas di tempat Kompetisi Amerika Serikat (MLS), pada mana ia menunjukkan refleks cepatnya di menggagalkan potensi dari salah satu pemain terbaik dunia tersebut. Momen yang dimaksud semakin meningkatkan ekspektasi terhadap kiper bertinggi 191 cm ini pada menguatkan lini pertahanan Timnas Indonesia.

Dengan darah Indonesia dari sang nenek yang berasal dari Pare, Kediri, Jawa Timur, Paes adalah salah satu pemain naturalisasi yang dimaksud direkomendasikan oleh ahli Shin Tae-yong. Paes dijadwalkan tampil di laga Kualifikasi Piala Global 2026 melawan Irak serta Filipina pada Juni mendatang.

Publik sepak bola Indonesia sekarang ini menantikan aksi Maarten Paes dalam bawah mistar, dengan harapan besar bahwa ia akan menjadi tembok kokoh pada perjuangan Timnas Indonesia di area kancah internasional.

Related posts

Leave a Reply