Sumut ditahan imbang 3-3 oleh NTT di futsal PON

Sumut ditahan imbang 3-3 oleh NTT di area futsal PON

Medan – Tim futsal putra Sumatera Utara terpaksa berbagi nomor dengan Nusa Tenggara Timur (NTT) setelahnya kedua pasukan bimbang 3-3 pada laga cabang olahraga futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut di dalam GOR Futsal Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat.

Pada laga intensitas tinggi tersebut, Sumatera Utara mendapatkan tiga goi dari Reza Fadhila pada menit ke-8, Angga Prabudi pada menit 32 serta Teddy Norto menit 35, sementara ketiga gol NTT diborong Mario Kidang.

Read More

Pelatih futsal putra Sumatera Utara Hendrawan Ferdiansyah mengakui timnya terbawa permainan lawan pada sesi pertama, apalagi setelahnya tertinggal terlebih dahulu fokus pemain menjadi buyar.

"Gim yang digunakan sangat luar biasa hari ini. Kita main pertama juga lawan telah beradaptasi. Kita kurang beruntung. Mereka unggul di tempat sesi pertama dan juga kita terbawa permainan lawan. Harusnya kita bermain tambahan nyaman tadi," kata dia.

Hendrawan mengaku timnya bermain sangat dari harapan, sementara penonton yang digunakan riuh rendah mengganggu komunikasi antara ahli dengan pemain.

"Ritme kita dan juga khas kita dalam awal itu sempat buyar dikarenakan kebobolan di area awal laga. Kita komunikasi pada lapangan dengan pemain susah lantaran riuh penonton. Kita kemungkinan besar komunikasi dengan verbal di tempat laga selanjutnya," kata Hendrawan.

Kapten regu Arya Wirawan bertekad meraih kemenangan laga selanjutnya. "Pertandingan selanjutnya akan tambahan baik lagi. Mudah-mudahan besok dapat diberi kemenangan," kata Arya.

Pelatih NTT Julinur mengaku kaget dengan animo penonton yang tersebut fanatik menggalang tuan rumah sampai beliau kesulitan memberikan instruksi untuk pemain-pemainnya.

"Ini pertama kali kami mengalaminya. Permainan juga berjalan dengan sangat menarik. Kalau seringnya terjadi benturan fisik sudah ada biasa pada futsal. Yang penting pemain masih tenang menjalani laga," kata Julinur.

NTT telah mengoleksi 4 poin dari satu kali menang lalu sekali imbang, sedangkan Sumatera Utara masih  satu poin dari satu laga.  Sabtu pagi esok Sumatera Utara akan dijajal Kalimantan Barat.

Related posts

Leave a Reply