Indra Sjafri minta timnya berilmu padi setelahnya tumbangkan Argentina

Indra Sjafri minta timnya berilmu padi setelahnya tumbangkan Argentina

DKI Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri memohonkan timnya tetap memperlihatkan berilmu padi atau rendah hati pasca pada Rabu kemarin mengalahkan pasukan kuat Argentina U-20 di Seoul Earth On Us Cup 2024 di dalam Stadion Mokdong, Korea Selatan.

Garuda Nusantara sempat tertinggal melalui gol Mirko Juarez pada menit 17 sebelum bangkit pada putaran kedua berkat gol Kadek Arek pada menit 75 kemudian penalti Maouri Ananda pada menit 79. 

Read More

“Yang paling penting harus kami sikapi dengan wajar. Jangan jemawa, jangan sombong, seperti padi semakin berisi semakin menunduk,” kata Indra di keterangan resmi PSSI pada Jakarta, Kamis. 

Indra menginginkan anak-anak asuhnya termotivasi lolos Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada September mendatang kemudian menjadi empat kelompok terbaik pada Piala Asia U-20 2025 untuk merebut tiket Piala Planet U-20 2025. 

Indra juga berbicara tentang permainan timnya yang mana membaik pada sesi kedua pasca digempur pasukan ranking satu dunia itu pada putaran pertama.

Pelatih jika Batang Kapas di dalam Sumatera Barat itu mengungkapkan hal ini terjadi sebab timnya miliki komposisi terbaik mulai pemain, pelatih, hingga ofisial. 

“Kita punya psikolog, kita punya instruktur yang bagus, kemudian juga kita punya ofisial-ofisial yang membantu mulai dari dokter juga lain sebagainya. Hal ini menjadi satu kesatuan. Dan mereka kita bina sudah ada enam bukanlah atau tujuh bulan dari Januari kemarin," kata Indra.

Selanjutnya Indonesia melawan Thailand pada laga kedua dalam Stadion Mokdong esok Jumat.

Related posts

Leave a Reply