Menpora sebut pusat latihan sepak bola IKN mulai digunakan September

Menpora sebut pusat latihan sepak bola IKN mulai digunakan September

Ibukota – Menteri Pemuda juga Olahraga Dito Ariotedjo menyatakan infrastruktur pusat latihan (training center) sepak bola pada Ibu Perkotaan Nusantara (IKN) mulai dimanfaatkan untuk latihan pada September.

"Iya (pemanfaatan pusat latihan pada September). Kemarin saya tanya PSSI untuk pasukan U-23, U-20, U-17 di tempat September, nanti kita akan lihat bagaimana kepastiannya akan digunakan siapa yang digunakan pertama," ujar Dito untuk awak media di area Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu.

Read More

Dito menjelaskan, beberapa waktu lalu ketika berada di area IKN selama empat hari, ia mendampingi Presiden Joko Widodo untuk meninjau segera kondisi perkembangan pusat pelatihan sepak bola dalam ibu kota baru Indonesia itu.

Ia menyebutkan, berbagai sarana sudah ada dibangun seperti dua setengah lapangan untuk tahap pertama dengan kondisi lapangan rumput alami lalu rumput sintetis sangat bagus.

Selain itu, kata dia, infrastruktur asrama (dormitory) juga sangat baik lalu nantinya sanggup digunakan untuk empat grup putri kemudian putra.

"Saya juga telah coba tidur dalam situ," imbuh Dito.

Ia menyatakan investasi 450 bibit pohon juga sudah pernah diadakan sehingga infrastruktur itu akan dikelilingi pohon-pohon yang rindang.

Dito menyatakan pengembangan sarana pusat latihan dalam IKN akan menjadi contoh untuk dilaksanakan ke depan terhadap berbagai cabang olahraga lainnya.

"Makanya kemarin saya mengamati bersatu Bapak Presiden di area situ. Bapak Presiden semangat bagaimana menanti (fasilitas) yang tersebut (sedang dibangun) dalam Cibubur," pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply