Sesama Alumni MU, David Beckham Ingin Boyong De Gea ke Inter Miami

Sesama Alumni MU, David Beckham Ingin Boyong De Gea ke Inter Miami

Bola Rakyat – Nama David De Gea telah muncul sebagai target mengejutkan bagi Inter Miami. Kabarnya David Beckham ingin membawa mantan kiper Manchester United itu ke Major League Soccer (MLS).

Secara mengejutkan, De Gea masih berstatus sebagai pemain bebas agen setelah meninggalkan Man United pada musim panas. Setelah klub tersebut membatalkan pemberian kontrak baru.

Read More

Bukan rahasia lagi bahwa Erik ten Hag ingin merekrut kiper baru yang lebih nyaman dengan bola. Pada akhirnya mendatangkan Andre Onana dengan harga 47 juta poundsterling.

Sementara itu, De Gea telah menerima dan menolak banyak tawaran sejak meninggalkan Old Trafford. Mulai dari klub-klub seperti Saudi Pro League dan mantan klub Onana, Inter Milan.

Lancarkan Operasi Angkut De Gea

Menurut laporan Daily Star, Beckham sedang berusaha meyakinkan rekannya sesama legenda Setan Merah untuk menyeberang dan bermain di MLS. Bahkan ia cukup optimis bahwa ia dapat menyelesaikan kesepakatan tersebut.

Bagaimanapun, dia melakukan salah satu transfer terbesar dalam sejarah awal tahun ini dengan mendatangkan pemenang Ballon d’Or delapan kali, Lionel Messi.

Jika dia bergabung dengan Miami, De Gea juga akan dapat bermain bersama mantan rekan setimnya di timnas Spanyol, Jordi Alba dan Sergio Busquets.

Rombak Skuad

Namun, Miami mungkin harus merombak skuad mereka untuk memenuhi peraturan MLS untuk jika ingin mendatangkan De Gea.

Mereka memiliki tiga slot Designated Player yang ditempati oleh Messi, Busquets dan Leonardo Campagna. Designated Player di MLS adalah pemain yang dikontrak oleh tim di luar batasan gaji.

Mantan pemain bertahan Spanyol, Alba, yang juga mantan rekan setim De Gea di timnas, menerima pemotongan gaji drastis untuk bisa bergabung dengan Messi dan Busquets di Amerika Serikat dengan kesepakatan senilai sekitar 1,7 juta dollar AS per tahun.

Masih Ada Waktu

Inter Miami sendiri memenangkan Piala Liga musim lalu dan menjadi runner-up di Piala Amerika Serikat. Namun gagal mencapai babak playoff MLS.

Miami mengalami paruh pertama musim yang buruk di bawah asuhan Phil Neville, yang dipecat sebagai pelatih dan digantikan oleh Tata Martino beberapa minggu sebelum kepindahan Messi selesai.

Sementara,Beckham masih memiliki waktu jika ia tidak dapat meyakinkan sang kiper untuk segera bergabung, dengan musim MLS baru akan dimulai pada bulan Februari atau Maret 2024.

Related posts

Leave a Reply