Francesco Farioli Sebut Rahasia Dibalik Kokohnya OGC Nice Musim Ini

Gambar Francesco Farioli

Bola Rakyat – Francesco Farioli mengungkapkan rahasia dibalik kokohnya pertahanan OGC Nice. Hal ini diungkapnya setelah mengalahkan Toulouse 1-0 dalam lanjutan Ligue 1 pekan ke-13 pada Minggu (26/11).

Terem Moffi menjadi penentu kemenangan OGC Nice dalam pertandingan yang berlangsung ketat di Allianz Riviera melawan Toulouse. Ia berhasil mencetak gol dari jarak dekat setelah menerima umpan dari Morgan Sanson.

Read More

Nice berhasil menemukan cara memenangkan laga tanpa sejumlah pemain bintangnya. Absennya pemain Nice disebabkan oleh cedera dan skorsing.

Apa yang Dikatakannya?

“Untuk kesekian kalinya, para pemain memainkan pertandingan yang sangat istimewa,” kata Farioli.

“Kami tahu bahwa ini akan menjadi rumit setelah jeda internasional, kami memiliki beberapa pemain yang cedera dan terkena skorsing, jadi kami tahu bahwa ini akan sulit.

“Kami tidak menampilkan permainan terbaik kami musim ini. Pada babak pertama, kami tampil lamban namun kami kembali pada babak kedua dengan kondisi yang lebih baik dan keinginan yang lebih besar untuk meraih kemenangan. Ini adalah hadiah atas apa yang para pemain lakukan sepanjang pekan dalam latihan.”

Kemenangan ini menjaga Nice untuk terpaut hanya satu poin dari PSG di puncak klasemen. Namun Francesco Farioli menolak untuk berpikir terlalu jauh ke depan tentang kemungkinan pertarungan untuk memperebutkan gelar juara melawan pasukan Luis Enrique itu dan memperkirakan timnya akan menghadapi beberapa rintangan dalam waktu dekat.

“Kami telah berhasil menciptakan jarak yang kecil dengan beberapa tim, tetapi perjalanan menuju gelar juara masih panjang,” ujarnya.

“Kesulitan akan datang mulai dari laga berikutnya di Nantes, mereka akan menyulitkan kami dan kemudian saat kami kembali dari jeda musim dingin. Selain itu, Piala Afrika akan memengaruhi banyak pemain kami. Kami harus mengumpulkan poin seperti yang telah kami lakukan hari ini.”

Performa OGC Nice

Nice memiliki pertahanan terbaik di lima liga top Eropa dengan hanya kebobolan empat gol dalam 13 pertandingan pembuka mereka di liga dan pelatih asal Italia ini mengungkapkan rahasia soliditas pertahanan timnya.

“Hal pertama adalah bahwa lini pertahanan saya memiliki mentalitas yang baik dan keinginan untuk memenangkan duel,” ungkapnya.

“Kami tidak bermain untuk statistik tetapi untuk menjadi solid, pertandingan demi pertandingan. Kami fokus pada masa kini dan masa depan, bukan pada apa yang telah kami lakukan di masa lalu,” tutupnya.

Related posts

Leave a Reply