Erik ten Hag Puji Ketajaman Rasmus Hojlund

Erik ten Hag Puji Ketajaman Rasmus Hojlund

Bola Rakyat – Erik ten Hag berharap Rasmus Hojlund dapat terus mencetak gol setelah pemain Manchester United membuka keran gol perdananya di Premier League untuk memastikan kemenangan penting lawan Aston Villa.

Man United berhasil menundukkan sang lawan dalam laga lanjutan pekan ke-19 Premier League 2023/24. Bermain di Old Trafford, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB, tim tuan rumah sukses comeback 3-2.

Read More

Setan Merah terpaksa tertinggal dua gol terlebih dahulu dari Aston Villa setelah tendangan bebas John McGinn dan sundulan Leander Dendoncker berhasil membawa tim tamu unggul. Namun, lesakan sepasang gol dari Alejandro Garnacho serta gol perdana Hojlund memastikan tim tuan rumah terhindar dari kekalahan.

Dengan kemenangan ini, Man United naik ke peringkat enam klasemen dengan 31 poin. Sementara Aston Villa, yang kalah untuk pertama kalinya dalam 11 pertandingan di semua kompetisi. Kini berada di peringkat tiga dengan 39 poin.

Percaya Hojlund

Pasca pertandingan, ten Hag turut senang dengan penyerang andalannya, Hojlund, mampu mengakhiri paceklik golnya di Liga Inggris.

Pemain asal Denmark itu didatangkan oleh Man United dari Atalanta dengan nilai transfer mencapai 72 juta poundsterling sebelumnya mampu mencetak lima gol bagi Setan Merah di Liga Champions, namun justru baru sekarang ia buka keran gol di kompetisi domestik.

“Tentu saja saya telah melakukan beberapa pembicaraan dengannya dan setiap kali saya menunjukkan bahwa dia telah banyak mencetak gol untuk Denmark, dia telah mencetak gol di Liga Champions, dia telah menunjukkan kemampuannya sehingga Anda dapat melakukannya, percayalah,” kata ten Hag.

“Saya yakin setelah mencetak gol pertama, ia akan mencetak lebih banyak gol lagi. Ketika seorang penyerang tidak mencetak gol, itu adalah sebuah masalah, namun ia memiliki karakter yang kuat, ia begitu solid, penuh determinasi.

“Ia memiliki kepribadian yang besar. Saya pikir inilah yang dibutuhkan oleh seorang penyerang. Ketika Anda terus berusaha, gol-gol pasti akan datang.”

Berharap Menjadi Berkah

Dave Brailsford, direktur olahraga INEOS yang telah ditunjuk sebagai direktur Man United sejak kesepakatan dengan Ratcliffe dilakukan. Terlihat duduk di bangku penonton menandakan sebuah awal yang baru yang disambut baik oleh ten Hag.

“Kami menatap ke depan, saya pikir itu positif bagi klub bahwa mereka ikut serta,” kata pelatih asal Belanda.

“Mereka memiliki banyak pengalaman dalam olahraga di level tertinggi, F1, tim balap sepeda [INEOS Grenadiers], klub sepak bola lainnya, jadi itu hanya bisa membantu dan mendukung kami untuk mendapatkan target kami.

“Jadi kami sangat menantikannya. Mereka ingin bekerja sama dengan kami dan kami ingin bekerja sama dengan mereka.”

Sudah Bermain Bagus

Namun ketika ditanya apakah Brailsford telah melihat yang terbaik dan terburuk dari tim Man United asuhannya, ten Hag mengatakan: “Itu bukan yang terburuk. Saya pikir di babak pertama kami sudah bermain dengan solid.

“Sedikit ceroboh untuk kebobolan dua gol, namun setelah itu kami mengubah sedikit tekanan dan kami terus melaju.

“Kami telah menciptakan peluang di babak pertama, kami terus percaya pada diri kami sendiri dan itulah yang saya minta. Saya berkata pada babak pertama, tetaplah percaya dan kami akan memenangkan pertandingan ini.”

Related posts

Leave a Reply