Gaji Joao Felix Naik 1000 Persen!

Gaji Joao Felix Naik 1000 Persen!

Bola RakyatBarcelona bisa berada dalam situasi pelik terkait gaji Joao Felix. Sebab, Barcelona harus membayar kenaikan gaji pemain asal Portugal itu hingga 1000 persen dari kesepakatan awal yang diumumkan.

Joao Felix didatangkan pada awal musim 2023/2024 lalu. Dia diboyong dengan status pinjaman dari Atletico Madrid, selama satu musim penuh.

Read More

Sedari awal, ada masalah pelik pada kasus peminjaman pemain asal Portugal itu. Bukan soal biaya peminjaman, akan tetapi gaji. Sebab, ia jadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Atletico.

Sementara, Barcelona punya masalah secara finansial dan dihadapkan pada pembatasan gaji ketat sesuai aturan finansial La Liga. Namun, mereka mampu dapat solusi jitu soal gaji pemain asal Portugal itu di awal musim lalu.

Gaji Joao Felix Naik!

Awal musim lalu, Barcelona diragukan bisa mendaftarkan Joao Felix karena pembatasan gaji dari La Liga. Namun, Barcelona mampu menemukan solusi dan mendaftarkan pemain 24 tahun itu untuk musim 2023/2024.

Dikutip dari SPORT, Barcelona awalnya hanya perlu membayar €400 ribu untuk menggaji pemain asal Portugal itu dalam satu musim.

Ini adalah nilai yang sulit dinalar, akan tetapi menjadi solusi bagi Barcelona. Selain bisa mendaftarkan pemain asal Portugal itu, Barcelona kemudian juga bisa mendaftarkan Inigo Martinez ke La Liga.

Namun, informasi baru terungkap soal gaji pemain asal Portugal itu. Pemain yang pernah membela Chelsea itu akan mendapat gaji €4 juta dalam semusim. Artinya, gaji Joao Felix naik hingga 1000 persen dari nilai awal saat didaftarkan.

Seberapa Penting Joao Felix?

Kasus Joao Felix bisa sangat pelik bagi Barcelona. Apalagi jika Xavi Hernandez tertarik untuk mendapatkan pemain asal Portugal itu secara permanen. Barcelona harus menghitung dengan cermat kondisi finansial mereka.

Pemain asal Portugal itu menjadi bagian penting dari skema Xavi Hernandez. Dari 19 laga yang dimainkan di La Liga, pemain asal Portugal itu ambil bagian pada 16 laga dengan 13 kali sebagai pemain inti.

Namun, sebagai penyerang, kontribusi pemain asal Portugal itu masih belum optimal. Sejauh ini, ia baru bikin tiga gol dari dua assist dari 16 laga La Liga.

Related posts

Leave a Reply