Barcelona Kalah di Copa del Rey, Xavi Siap Dipecat

Barcelona Kalah di Copa del Rey, Xavi Siap Dipecat

Bola RakyatBarcelona tersingkir dari Copa del Rey setelah kalah dari Athletic Bilbao. Xavi menegaskan bahwa dirinya siap bertanggung jawab atas hasil buruk yang diraih Barcelona pada musim ini.

Barcelona berjumpa Bilbao pada babak perempat final Copa del Rey 2023/2024, Kamis (25/1/2024) dini hari WIB. Bertanding di San Mames, Barca kalah dengan skor 4-2.

Read More

Kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal. Namun, Robert Lewandowski dan kawan-kawan kebobolan dua gol pada babak perpanjangan waktu.

Berkat hasil ini, Barcelona dipastikan tersingkir dari ajang Copa del Rey. Sementara Bilbao melaju ke babak semifinal.

Sebelumnya, Barcelona juga gagal juara di Piala Super Spanyol. Mereka dikalahkan Real Madrid di laga puncak.

Dengan begitu, kini tinggal trofi La Liga dan Liga Champions yang masih mungkin diraih Barcelona pada musim ini.

Siap Dipecat

Melihat performa Barcelona pada musim ini, Xavi siap bertanggung jawab. Dia tidak keberatan jika pada akhirnya dipecat Barcelona pada akhir musim nanti.

“Jika pada akhir musim ini kami tidak berada di level kompetitif, saya harus pergi,” tegas Xavi seperti dilansir Fabrizio Romano.

Risiko Pelatih Barcelona

Xavi sangat sadar kalau pelatih Barcelona harus bisa memenangkan gelar. Kalau tidak, maka harus siap untuk angkat kaki dari klub.

“Saya tahu di mana saya berada, ini adalah klub top. Di sini, di Barca, Anda harus memenangkan gelar atau Anda akan menghadapi risiko,” lanjutnya.

“Saya yakin proyek di sini mempunyai potensi besar dengan pemain-pemain muda terbaik.”

Related posts

Leave a Reply