Bangkit dari Cedera Seperti Jamie Bynoe Gittens

Bangkit dari Cedera Seperti Jamie Bynoe Gittens

Bola Rakyat – Jamie Bynoe Gittens sedang berada dalam fase yang bagus dalam kariernya pada musim 2022/2023 lalu, ketika momen buruk datang. Pemain Borussia Dortmund itu mengalami cedera bahu dan harus absen hingga empat bulan.

Musim lalu, Bynoe Gittens belum menjadi pilihan utama di sektor winger Dortmund. Dia kalah populer dibanding Donlyell Malen, Karim Adeyemi, hingga Gio Reyna.

Read More

Namun, Bynoe Gittens mampu memanfaatkan setiap menit yang didapat dengan sangat efektif. 15 kali dimainkan pada laga Bundesliga, 11 kali sebagai pengganti, Bynoe Gittens mampu mencetak tiga gol dan satu assist.

Musim 2022/2023 juga membawa kabar buruk pada Bynoe Gittens. Pada April 2023, dia mengalami cedera bahu saat latihan dan ini adalah cedera kambuhan baginya. Bynoe Gittens harus menutup musim lebih cepat.

Pulih dan Bangkit dari Cedera

Cedera yang dihadapi Bynoe Gittens bisa dibilang sangat berat. Pada usia yang saat itu masih 18 tahun, dia dua kali menjalani operasi bahu pada waktu yang berbeda. Dia pernah mengalami cedera pada dua bahunya.

“Cedera itu sudah terjadi sejak saya berumur lima belas, empat belas tahun, cedera bahu ini tapi sekarang sudah selesai. Saya hanya harus terus bekerja keras dan semuanya akan baik-baik saja,” kata Bynoe Gittens.

“Kedua bahuku sudah dioperasi sekarang, jadi ini seharusnya yang terakhir,” tegasnya.

Bynoe Gittens sudah sembuh dan bangkit dari masalah cedera. Dia telah merebut lagi satu tempat di tim utama Dortmund dan bekerja keras agar cedera itu tidak kembali. Dia melatih bahunya agar lebih kuat.

Mengikuti Jejak Sancho dan Bellingham

Bynoe Gittens tidak lagi berkutat dengan cedera. Kini, dia bisa fokus untuk menata karier dan punya contoh pada sosok Jadon Sancho dan Jude Bellingham. Sama seperti dua seniornya itu, Bynoe Gittens juga berasal dari Inggris.

“Ya, saya bertemu dengan Sancho pada tahun pertama saya di Dortmund. Terkadang saya pergi bersamanya untuk potong rambut, ke rumahnya atau semacamnya. Main bareng, main FIFA bentar. Dia pria yang sangat baik,” kata Bynoe Gittens.

Baru-baru ini, Bellingham menyebut nama Bynoe Gittens saat menerima trofi Golden Boy Award 2023. Bellingham merasa Bynoe Gittens bisa meraih gelar yang sama di masa depan.

“Ya, saya bersamanya selama satu atau dua tahun, menurut saya, di Dortmund. Pria yang sangat baik. Kerja keras dalam latihan dan juga di luar lapangan. Pria yang sangat baik,” kata Bynoe Gittens.

Related posts

Leave a Reply