Jadon Sancho Ingin Tendang Penalti Gak Dikasih!

Jadon Sancho Ingin Tendang Penalti Gak Dikasih!

Bola Rakyat – Jadon Sancho sempat meminta kesempatan menendang penalti kepada Niclas Fullkrug di pertandingan kemarin. Meski begitu, Fullkrug tetap mengeksekusi kesempatan sendiri, Sancho harus menunggu.

Sabtu (20/1/2024) kemarin, Borussia Dortmund menyambangi Koln dalam laga lanjutan Bundesliga 2023/2024. Pertandingan berat sebelah, Dortmund menang dengan skor telak 4-0.

Read More

Empat gol Dortmund kali ini datang dari aksi Donyell Malen (12′, 61′), Niclas Fullkrug (58′), dan Youssoufa Moukoko (90+2′). Nah, gol Fullkrug di pertengahan babak kedua itu datang dari titik putih, eksekusi penalti.

Saat itu, Sancho sebenarnya maju meminta kesempatan menendang, dia tampak siap. Namun, Fullkrug tetap menendang bola sendiri.

Kata Fullkrug

Insiden ini terjadi saat skor sudah 2-0 untuk keunggulan Dortmund, jadi tidak ada tekanan untuk tim tamu. Saat itu, Jadon Sancho dijatuhkan di kotak terlarang, wasit menunjuk titik putih.

Sesuai urutan penendang di klub, Fullkrug sebagai striker maju untuk mengeksekusi penalti. Namun, saat itu Sancho sempat meminta kesempatan, meski akhirnya tidak diberikan.

“Sebenarnya, kami juga punya daftar kecil [para penendang penalti]. Biasanya di puncak ada Marco [Reus] dan Emre [Can],” ujar Fullkrug.

“Jadon jelas bisa mengonversi penalti jadi gol. Dia benar-benar ingin mencetak gol pertamanya untuk Dortmund. Pekan depan hal itu akan terjadi,” tandasnya.

Sekedar informasi, Sancho sendiri resmi kembali ke Borussia Dortmund. Ia dipinjamkan Manchester United ke klub Jerman itu hingga akhir musim nanti.

Related posts

Leave a Reply