Angan-angan Comeback Barcelona Berujung Nista

Angan-angan Comeback Barcelona Berujung Nista

Bola Rakyat – Drama terjadi pada laga Barcelona vs Villarreal pada pekan ke-22 La Liga 2023/2024. Sempat melakukan comeback atau Remontada, kubu Blaugrana justru harus menelan kekalahan disertai dengan rekor nista.

Blaugrana kalah dengan skor 3-5 dari Villarreal pada laga di Stadion Olimpic Lluis Companys, Minggu (28/1/2024) dini hari WIB.

Read More

Hasil ini menjadi pukulan telak bagi tim racikan Xavi. Sebab, tengah pekan lalu, mereka baru saja tersingkir dari Copa del Rey usai menelan kekalahan 2-4 dari Athletic Bilbao.

Kini, Barcelona tertinggal sembilan poin dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen La Liga. Blaugrana punya 45 poin dari 21 laga yang dimainkan.

Gagalnya Comeback Barcelona

Meskipun menjadi tuan rumah, Barcelona justru tertinggal 0-2 dari Villarreal. Gawang mereka dibobol Gerard Moreno pada menit ke-41 dan Ilias Akhomach pada menit ke-54.

Namun, dengan digendong Ilkay Gundogan, Blaugrana mampu bangkit dan membalikkan skor dalam durasi 11 menit.

Menit ke-60, Gundogan mencetak gol. Lalu, menit ke-68, Gundogan membuat assist untuk gol Pedri. Skor menjadi 2-2 dan Blaugrana punya asa untuk meraih poin.

Menit ke-71, remontada! Eric Bailly bikin gol ke gawang sendiri. Blaugrana unggul 3-2. Tapi, laga belum usai. Remontada itu tiba-tiba sirna saat Villarreal mampu mengendalikan laga dan mencetak tiga gol ke gawang Inaki Pena.

Berujung Rekor Nista

Lima gol digelontor pemain Villarreal ke gawang Barcelona. Ini adalah pemandangan yang cukup aneh. Apalagi, laga digelar di markas Blaugrana . Tak banyak klub yang mampu bikin lima gol dalam satu laga ke gawang Blaugrana .

Dikutip dari Opta, Villarreal adalah tim La Liga kelima yang bikin lima gol ke gawang Blaugrana di kandang mereka. Sebelum Kapal Selam Kuning, ada Real Madrid yang melakukannya pada 1963 silam.

Sebagai catatan, Barcelona tidak bermain di Camp Nou untuk laga kandang musim 2023/2024. Blaugrana memakai Olimpic Lluis Companys untuk menjamu lawannya karena Camp Nou tengah dibangun ulang.

Related posts

Leave a Reply