Jose Mourinho Bakal Jadikan Lukaku Sebagai Bek Tengah

Jose Mourinho Bakal Jadikan Lukaku Sebagai Bek Tengah

Bola Rakyat – Jose Mourinho terdengar frustrasi ketika bicara soal krisis pemain AS Roma. Saat ini lini belakang Roma rapuh, ada banyak pemain yang absen karena cedera dan skors.

Kamis (4/1/2024) kemarin, Roma harus bekerja keras mengalahkan Cremonese (2-1) di babak 16 besar Coppa Italia. Roma kebobolan lebih dahulu dan hampir kalah.

Read More

Mourinho lantas terpaksa melakukan eksperimen berisiko. Karena tidak punya bek tengah yang fit dan siap bermain, formasi Roma berubah aneh di laga tersebut, hampir seperti 2-4-4.

Untungnya eksperimen itu berhasil. Romelu Lukaku mencetak gol di menit ke-77, menyamakan kedudukan, lalu Paulo Dybala mencetak gol kemenangan di menit ke-85 lewat titik putih.

Jadwal padat, pemain cedera

Usai laga, Jose Mourinho tidak terdengar positif meski timnya menang. Dia benar-benar menyoroti krisis pemain Roma yang bisa semakin buruk.

Bahkan, di pertandingan berikutnya, Mourinho mungkin saja memainkan Lukaku jadi bek, saking sulitnya menemukan formasi ideal.

“Saya tidak tahu bagaimana kami bisa terus melaju. Ada pertandingan yang sangat penting Minggu ini, skuad kami beginilah adanya. Jika kami harus memainkan Lukaku sebagai bek tengah, kami akan melakukannya,” ujar Mourinho.

“Kami bermain dengan hati, dengan respek kepada klub dan kepada fans. Saya tidak tahu bagaimana kondisi kami untuk laga kontra Lazio dan Milan. Yang saya tahu, kami akan memberikan segalanya,” tutupnya.

Related posts

Leave a Reply